Kamis, 04 Agustus 2011

TRAGEDI PELAJARAN BAHASA INGGRIS


Hai halo-halo saudara, bertemu lagi dengan saya.. Si ganteng dari gua hantu. Huahahahah(ketawa setan).
            Di sesi kali ini gue akan bercerita tentang keganasan sebiji guru di sekolah gue. “On saturday night, my friends and I goes to the cinema … bla bla bla” . Itulah sepenggal recount text yang gue baca di depan kelas karena ini adalah giliran gue untuk maju mbacain karya recount itu. Disaat lagi asik-asik mbaca, tiba-tiba si guru nyela “ Resi, penekanan kata di awal kalimatmu itu salah.. Ulangi lagi !” .. “ ehmm, oke miss.. On saturday night .. “ . “Resi! Kalimatmu itu masih salah.. sangat-sangat salah! .. Untung aja dia tu guru, kalo misal dia tu sebaya.. Udah gue timpuk pake piala tuh mulut dia.. Sabar sabar.. “On Saturday night..” . “Resiiii! Kamu itu bisa bicara apa enggak?!!” . Hati gue seakan-akan udah di sulut pake lahar gunung merapi ngedenger kata-kata dia barusan. Sabar sabar.. Kalo udah sebel banget dan udah ga bisa ditolerir lagi, gue mau ganti recount gue dengan lagunya Benyamin S. yang seperti ini “Malam minguu, aye pergi ke bioskop. Bergandengan ama pacar nonton koboiii”  Mantap..
            Gue bener-bener mengalami tekanan batin.. ralat, gue bener-bener mengalami gencetan, tusukan, cincangan batin waktu disuruh maju kedepan kelas oleh guru bahasa inggris. Lebih mengerikannya lagi, dia bakal langsung ngasih nilai yang jelek kalo misalkan tulisannya ga rapi.. Lha bagaimana dengan saya? Tulisan gue itu mirip banget ama tulisan dokter yang lagi kena stroke trus tangannya buntung semua . Bener-bener tulisan laknat karya gue  itu susah dibaca. Gue aja kadang-kadang sulit mbaca tulisan sendiri. Nah lo..  Dengan biadabnya hasil karya gue dikasih nilai C saudara-saudara.. C…! CE.. ! CElana dalam !!huhuhu. padahal grammarnya ga banyak yang salah. Tapi karena tulisan yang mendekati (sangat) abstrak jadi dinilai segitu doang.huhu. Ini sangat tidak adil ! Ini sangat tidak berperiketulisan ! Gue sangat tidak terima .. ! Gue bakal ngaduin hal ini ke Komnas HAM(Hak Asasi Menulis). Uoh!
            Akhirnya gue pun dipersilahkan untuk kembali duduk ke bangku gue. Itu sama aja selamat dari neraka dunia. Dan pada akhirnya bisa bersantai setelah disiksa,dipancung,dimutilasi,diintimidasi,dimakaninnasi ama si guru bahasa inggris. Gue bisa menyaksikan secara langsung teman-teman gue disuruh maju satu persatu persis seperti gue tadi itu. Ga tega ngeliatnya.. Pasalnya, hampir semua temen-temen yang maju. Termasuk gue juga. Pasti ujung-ujungnya di sumpelin omelannya si guru bahasa inggris.
            Untuk menghilangkan stres, gue ngajak ngobrol temen sebelah bangku yang bentar lagi namanya dipanggil untuk maju kedepan..”eh, lo udah siap buat maju ke depan belom?”.. “belommmm, gue belom siap banget. Tulisan aja belom selese gini.. duh gimana ya res?” .. “ ahhh. Ga usah dipikirin, gue punya jurus jitu biar lo kaga kena omelannya dia kok.. “ .. “ eh, serius lo? Gimana gimana res? Kasih tau gue dong. Pleaseeee”  .. “ oke oke gue kasi tau.. sekarang lo ke kamar mandi . truss “ .. “terus ngapain res?sembunyi gitu ya?”.. “kagak.. lo makanin tuh kapur barus yang ada di pinggir jamban. “ .. “Anjrit “.
            Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Beberapa detik setelah gw selesai ngobrol ama temen gue. Dia langsung disuruh maju kedepan buat mbacain karyanya . “Res, mampus gue ! “ itulah kata-kata perpisahan yang sempet dia ucapin ke gue sebelum dia disiksa .. Dramatis abis..
            Bener aja , dia  bener-bener diomelin di depan karena tugasnya tu belom selese dengan sempurna. Kasian banget ngeliatnya. Udah setengah jam lebih dia bediri di depan kelas.. gila bener. Gue jadi ngerasa beruntung karena ega sampe dimarahin separah temen dia itu.
            Setelah dia selese di omel-omelin di depan.. Dia mundur kebangku di sebelah gue. Lalu dia bilang “Res, gile bener.. Parah abis.. Gue sukses stress sekarang gara-gara dia “ . dan gue menjawab dengan santai “salahnya lo kaga ngikutin kata-kata gue.. Kalo lo ngikutin nasihat gue, pasti lo gabakal kena semprot bego” .. “ tai lo, bukannya nenangin, lo malah nambah gue menjadi makin stress” .
            Setelah jam pelajaran bahasa inggris selese. Semua temen-temen berteriak kegirangan.. Wajar juga sih, soalnya kaya kita tu dapet pencerahan dari surga setelah disiksa bertahun-tahun di neraka. Bebas ke alam lepas. Seperti burung yang terbang dari selangkangan majikannya.

0 komentar:

Posting Komentar