Jumat, 05 Agustus 2011

2012

Sebenerya gue paling ga percaya ama yang namanya ramal-meramal. Walaupun mama Laurent sekalipun yang ngeramal gue. Gw tetep ga bakalan percaya. Apalagi kalo dia ngramal gw bakalan punya rumah segede kota Jakarta. Ga percaya banget.
Anda-anda pasti udah ngedenger isu tentang kiamat di tahun 2012 bukan?pasti sudah... Tapi yang gue heran kenapa juga ada orang yang percaya gitu aja ama tuh ramalan engga bermutu. Masa ya manusia tu bisa ngramalin bencana itu bakal terjadi kapan?it’s crazy. Kalo misal emang bener-bener bakal terjadi kiamat di tahun 2012. mending sekarang kita berbuat jahat rame-rame gitu terus ntar di tahun 2011 tobat. Heran.
Di iklan-iklan TV juga mama Laurent bilang kalo dia ega bisa ngliat apa-apa lagi setelah tahun 2012. Engga usah keburu takut deh ama tuh omongan si oma-oma gendut. Mungkin entar di tahun di 2012 si mama Laurent bakal kena katarak segede kacang mede yang bakalan nutupin matanya itu. Atau mungkin juga nanti di tahun 2012 si mama Laurent pas bangun dari tidurnya dia lupa nyopot penutup matanya. Jadi dia ga bisa ngeliat apa-apa.
Atau sekarang yang sudah banyak beredar film-film dokumentasi yang meramalkan kejadian di tahun 2012 itu. Bagi gue, film itu hanya sebatas taktik produser perfilman untuk mengambil keuntungan yang besar. Karena pasti film itu bakal laku di pasaran. Betul? Contohnya aja sekarang lagi ngetrend2nya film berjudul ‘2012’ yang durasinya kalo gasalah sampe 2 setengah jam.. Liat aja antrean orang-orang yang pada mau beli tiket buat nonton tuh film. Udah kaya ada 9 TK digabung jadi satu habis itu mainan ular naga di gedung 21. Saking ramenya gue berpikir untuk jadi tukang sunat disitu. Kan lumayan tuh bayarannya. Tapi diusir gara-gara alat praktek sunat gue hanya sebiji gunting kuku.
Sebenernya gue engga habis pikir gitu loh tentang ramalan 2012 itu. Kenapa juga ada orang yang berani sok tau ngramal bahwa kiamat tu ada di taon 2012. Ada yang bilang ntar 2012 matahari bakal meletup lah(kompor di rumah gue juga sering meletup-letup. Tapi ga bikin kiamat tuh), ada yang bilang bakal ada planet kecil bernama ‘Nibiru’ yang nabrak bumi lah, ada yang bilang gue ganteng lah. Padahal kan itu rahasia Tuhan kan? Engga ada satupun orang yang tau. Kecuali yang terakhir gue sebutin itu.hehe.
Daripada bingung-bingung mending sekarang gue tanyain aja sama ahlinya yaitu Bang bangtut(untuk melindungi identitasnya maka namanya kami samarkan). Beliau adalah ahli geografi yang ada di komplek tempat gue tinggal, tapi sering ngeronda juga,tapi sayangnya dia orangnya agak bolot..
Gue : bang, menurut abang bener apa engga sih kalo prediksi kiamat tuh bakal dateng pada tahun 2012?
Bang bangtut : hah?prediksi macam apa itu?nanti tengah malam pasti dia datang. Kelamaan sekali kalau sampai tahun 2012.
Gue : hah?Kiamat bakal datang entar malem bang?
Bang bangtut : Lha iya, masa kamu tuh ga tau toh nak..
Gue : (dengan nada syok) enggaaa bang.. saya taunya tuh bakal dateng tahun 2012.
Bang bangtut : Kamu gila apa?orang dia tu selalu nemenin abang setiap ngeronda kok. Kenapa dia harus dateng di tahun 2012?
Gue : bentar-bentar bang.. Kok bisa-bisanya kiamat nemenin abang setiap abang ronda?(bingung)
Bang bangtut : Lha ya emang tah.. Ki mamat kan tukang ronde langganan abang. Ngapain dia kudu dateng pas tahun 2012. orang entar malem juga dia bakal dateng.

Gue malah makin bingung ngewawancarain si Bang bangtut. Gue tanyain tentang kiamat. Eh malah kiamat tu disangkain KiMamat tukang ronde langganan dia. Masyaoloh.
Oke, jadi gini ya .. Ga ada satu orangpun yang bisa nentuin datengnya kiamat. Termasuk peramal-peramal tersohor sekalipun. Jangan mudah percaya ama ramalan yang begituan. Tapi kalo KiMamat baru bisa diramalin bakal dateng kapan.. Bentar lagi paling dia lewat komplek gue. Eh, itu dia udah datengg. Minum ronde dulu ahh..

0 komentar:

Posting Komentar