Minggu, 02 Oktober 2011

NYANYIAN INDAH SANG RECEHAN

Hati-hati jika membawa barang anda di saku, jangan sembarangan naro.. Salah-salah tar bisa jatoh.

Kejadian ini pernah gue alami waktu gue lagi jalan ama si Nasi di Centro.. Waktu itu berjalan seperti biasa, gue ngejemput si Nasi dulu di rumahnya di daerah Godean. Gue pergi dengan kostum serba seadanya : Kaos oblong, Celana pendek, dan sandal jepit warna kuning norak yang dibeli sama emak gue entah dimana. Setelah itu gue berangkat ke Ambarukmo Plaza, mau nemenin si Nasi nyari Rok , Kemeja, sama Kekursi(kalo ada). Setelah nyampe di Ambarukmo Plaza, gue males kalo cuma nemenin dia nyari baju-baju cewe doang. Maka dengan ini gue minta dia nemenin gue nonton di 21 dulu sebagai syaratnya.. dan dia pun mau nemenin. Sip. Habis itu gue ngantri di loket pembelian tiket, Bujubusetalamak antrinya panjang banget kaya belut diiket sama ular. Nasib sial kayanya lagi nimpa gue nih, dengan dandanan yang serba seadanya gini gue harus berkerumun diantara orang-orang yang udah dandan mati-matian cuma buat nonton pilem.. tapi ya gue bodo amat, toh juga gue bisa ngegandeng cewe ini.. dengan bangganya gue mau pamerin ama tuh orang-orang yang dandan kalo gue gini-gini juga laku.. tapi begitu gue mau manggil cewe gue “sayanggggg… ” . heningg.. Si Nasi engga tau kemana pergi ngilang kabur kaya jin botol. Mampus , gue langsung diliatin orang-orang. Demi menjaga harga diri gue karena udah sok-sok an manggil gitu tapi orangnya engga ada maka gue pun meneruskan kalimat gue menjadi “sayanggg anak sayanggg anak, beli beli beli.. seribu seribu Pepsi dan popcorn dengan harga murah.. bonus chitato lhoo “. Orang-orang tambah ngliatin gue. Mampus kuadrat. Ditambah lagi pemilik counter tukang jual pepsi dan popcorn yang gue sebutin tadi melototin karena gue udah menyebarkan berita harga dagangan mereka dengan sangat murah. Mampus triple kuadrat. Pengen rasanya gue operasi plastik, tapi niat itu gue urungkan setelah tau bahwa plastik yang mau hanyalah sebongkah ember.

Setelah beberapa menit kemudian dengan santainya Si nasi manggil “Sayanngg.. maap ya tadi aku habis dari toilet..udah ga tahan sih, jadi aku engga pamit ama kamu. Maap ya” sambil mesam-mesem.. Pengen gue sumpel mulutnya pake bungkus permen, tapi gajadi karena gue takut di jatohin ke lantai bawah sama si Nasi. Akhirnya gue tetep ngantri sampe akhirnya gue dapet tiket buat nonton “Tiren(mati kemaren)” .. Dengan belagaknya gue udah bilang ama nasi “ sayang,kalo kamu ntar takut, jangan malu-malu yaaa..hehehehe” .. Lalu si Nasi ngejawap “idih, maunya “ . Akhirnya pilemnya diputer juga, tapi tiba-tiba ada pocong langsung nongol di layar .. Gue dengan reflek langsung bilang “ Anjroot, Palalopeyang,. Argggghhhh . keluarkan aku dari sini !!!“ .. si Nasi langsung ngliatin gue dengan muka aneh kaya nahan kentut gitu. Gue ga mau malu lagi, dengan cepat gue langsung bilang “ hehe.. maap sayang, tadi aku kena penyakit kebelet boker akut.. jadi aku minta keluar karena udah ga tahan, tapi sekarang udah sembuh lagi. Hwehehe(ketawa garing.. kriuk)” . Mampus,alesan gue kayanya engga masuk akal banget deh. Ga tau deh si Nasi mikir apa tentang gue , bodo amat.. Lalu gue pun bisa nonton dengan tenang karena engga ada lagi setan yang
tiba-tiba muncul dengan mukanya yang kaya tempe mendoan.

Setelah nonton akhirnya gue pun nemenin si Nasi ke Centro buat beol.. ya enggalah buat beli baju. Gue ngikutin si Nasi muter-muter nyariin baju yang pas ama dia.. Eh,tiba-tiba darisinilah kejadian memalukan menimpa gue(lagi). Tiba-tiba handphone gue bunyi, gue langsung cepet-cepet mau angkat teleponnya.. tapi kan saku gue sempit dan juga gue itu orangnya suka asal naro duit kembali yang recehan koin gitu di saku. Jadi seret juga mau ambil handphonenya. Dan tiba-tiba lagi waktu gue berhasil mengeluarkan Handphone dari saku gue ternyata duit recehan gue juga ikut jatoh keluar “cringgg cringggg cururing cururing cururingcururing(entah kenapa nada recehan barusan ini hampir sama dengan nada panggil Hape Nokia punya gue)”. fak ! .. gila itu recehan jatoh dengan indahnya, gue jadi salah tingkah abis. Gue engga mau pungutin salah, Mau mungutin itu receh juga salah. Kalo misal gue engga pungutin mubazir juga.. Mau sok engga kenal sama recehan yang jatoh juga gue bingung, takut di kutuk sama recehan yang malang itu jadi pantat berjalan. Mau ngambil juga ntar gue dikira pengamen yang sok-sok mau mamerin duit hasil ngamennya. Yaudahlah gue ambil keputusan untuk ngambil itu duit. Biarin daah mau dikira pengamen kek, pamer hasil ngamen kek, muka kaya mie ramen kek. Bodo amat. Setelah ngambil recehan yang pada jatoh ke lantai.. Gue langsung sok-sokan mau ngluarin debitcard BCA buat naikin dikit harga diri gue. Tapi yang gue ambil bukannya debitcard malah yang keambil duit seribuan lecek. Kampret.. Tambah hancur harga diri gue(walaupun ga punya harga diri) di depan si Nasi. Gue langsung shock berat terus langsung ngajak si Nasi pulang biar gue engga tambah sial lagi disini. Oh my god. Mungkin kalo pada waktu itu ada yang jual tiker. Gue bakal langsung beli. Biar sekalian dikira pengemis .

Di perjalanan pulang si Nasi tiba-tiba nanya “lho, kok pulang sih? Kan tadi belom jadi nyari baju?” dan gue menjawap “jiwa ragaku masih tertinggal dirumahmu jadi mending sekarang kita pulang. Oke?(jaim dong.. gile aja)”. Si Nasi kayanya manyun deh, yaudalah bodo amat. Daripada harga diri gue disana yang manyun? Mengembalikan harga diri yang manyun itu lebih sulit ketimbang mengembalikan bibirnya Nasi yang manyun jadi seperti sedia kala(bibirnya dia yang asli kaya pete. Kecil, imut, tapi bau kalo belom sikatan). Nyampe di lampu merah deket rumahnya si Nasi gue ngeliat ke spion motor, yaelah ternyata si Nasi masih aja manyun. Capede. Yaudah gue mau mencairkan suasana dengan cara seperti ini “say, jangan manyun terus dong. Offside gitu kan jelek. Nanti disemprit lho sama pak wasit.” Tiba-tiba gue disemprit sama polisi yang lagi jaga karena gue nerabas lampu merah tadi. Dan Nasi pun bilang dengan nada tanpa dosa “makan tuh manyun”. Yes, akhirnya jadilah gue kena tilang. Apes

Setelah beberapa saat akhirnya gue sampe juga dirumahnya si Nasi, untungya mood dia udah balik kaya normal lagi gara gara gue beliin es krim. Gampang kan? Tinggal sedia amunisi maka mood pun kembali seperti sedia kala. Hehe. Yaudah gue ngobrol-ngbrol dulu di teras rumahnya, hp dompet kunci dan barang-barang lain gue keluarin trus gue taro di meja habisnya kalo ada barang kebanyakan di kantong celana rasanya gimana gitu ya. Gelisah(geli geli basah). Dan setelah beberapa jam berlalu akhirnya gue mau cabut balik ke rumah, ngantuk berat soalnya. Selesai gue pamitan, gue langsung jalan. Tapi di jalan gue punya feeling ngga enak tapi engga tau apa. Apa mungkin rumah gue meledak?engga engga. Apa mungkin si Nasi jatoh terus ngglundung ke kolong bawah kasur habis itu nyangkut disitu terus dia pingsan dan ngga ada yang tau?engga engga.. dan ternyata feeling gue terbukti kebenarannya setelah gue sampe di rumah : konci rumah ketinggalan dirumahnya si Nasi beserta dompetnya. Kutukupret..

Dan gue dengan sangat sangat berat sekali hati cabut lagi ke rumahnya si Nasi yang ada nan jauh disana. Dan gue menarik kesimpulan bahwa hari ini adalah: it’s the bad day, ever.

0 komentar:

Posting Komentar