Senin, 03 Oktober 2011

KENAPA BISA NASI?

Kenapa bisa nasi?diantara anda-anda pasti bertanya-tanya kenapa gue bisa namain cewe gue dengan panggilan ‘Nasi’.

Sebenarnya karena faktor fisiknya sih. Anda pasti ingat bentuk nasi bukan?putih dan kecil. Nah pacar gue juga bentuknya putih, kecil, imut-imut, tapi udah agak item dikit sekarang, dan berambut. Jadi pacar gue itu aslinya ‘Nasi Goreng Berambut’ tapi disingkat aja biar enak manggilnya jadi ‘Nasi’.

Ngomong-ngomong tentang nasi, sebenarnya gue dulu pernah punya pengalaman buruk dan sampe trauma makan nasi.

Gini ceritanya, jadi dulu waktu jaman-jaman gue masih Tk, masih jaman-jamanya badan gue segede botol minum. Gue selalu diasumsikan untuk membawa bekal dari rumah, katanya sih nyokap khawatir kalo gue jajan sembarangan disana dan dia enggak percaya makanan jatah yang dibagiin ke siswa itu 100% higienis(biasa ibu ibu memang lebay). Tapi gue udah cenderung bosen sama bekal yang hanya itu itu doang dibawain nyokap tiap hari : nasi + ayam goreng buat makan di Tk. Karena bosen makan gitu-gituan terus jadi kepengen makanan yang lain. Gue kan waktu itu belum tau apa-apa jadi ya gampang banget nerima masukan dan saran.

Nah, Pada saat hari minggu siang tahun 1998, nyokap gue nyetel acara tv yang tentang masak-masak gitu (itu lho,yang di acaranya tu ada koki yang nerangin cara masak makanan). Nah ,si koki itu nerangin caranya membuat sop kaki kambing. Udah gue enggak ngerti prosesnya gimana pokonya setelah itu sop jadi kayanya enakkk bgt diliatnya, langsung iler deras mengucur seketika seperti jamban bocor. Nah gue habis itu ngedatengin nyokap yang lagi baca majalah terus minta dibuatin begituan, dasar nyokap aja yang ga bisa masak. Bisanya cuma buat telor ama beli makanan doang. Nyokap nolak buat ngebikinin gue sop kaki kambing kaya yang ada di TV itu. Dan gebleknya lagi, dulu gue menganggap semua daging dan sejenisnya itu sama rasanya. Jadi kalo nyokap enggak mau ngebuatin gue, yaudah biar gue aja yang turun tangan sendiri. Toh juga gue udah mengerti inti dari apa yang disiarankan acara tv tersebut yaitu : sop itu pake kuah dan rasanya enak.

Hari senin pagi, seperti biasa gue diantar oleh bokap gue ke Tk bersama dengan bekal yang itu itu doang(lagi): nasi + ayam goreng dan susu yang sudah ditempatkan pada tempat minum. Bel sudah berdering dan gue pun masuk ke dalam kelas untuk mengikuti pelajaran. Setelah beberapa saat bel istirahat pun berdering, saatnya memakan bekal. Gue liatin bekal temen-temen gue. Ada yang bawa sandwich, ada yang bawa snack ringan, ada yang bawa mie goreng, ada yang bawa barbel. Oke yang barbel gue ngarang. Disinilah saatnya bagi gue untuk beraksi menunjukan keahlian meracik makanan yang udah gue pelajarin(sedikit banget)dari TV kemarin. Yaitu: membuat sop. Jeng Jeng .. Dengan gaya sok kaya master chef gue membuka botol minum yang berisi susu itu lalu gue membuka kotak makan dan gue sejejerin di meja, lalu dengan muka polos dan tanpa dosa gue campurin gitu aja tuh susu sama nasi + ayam. Jadi menurut gue rumusnya bakal begini : N + S = enyak enyak enyak. Dan gue tinggal berkata “Sempurna..” Tapi kenyataannya setelah gue coba hasil racikan gue rumusnya jadi begini : N + S = iler komodo dan saya pun berkata "astaga dosa macam apa ini." Rasanya bener-bener kaya iler komodo(walaupun gue enggak tau rasa iler komodo. Tapi ya mungkin mirip-mirip gitu lah. Kalo mau buktiin coba aja rasain iler komodo, kalo rasanya enggak sama dengan racikan gue itu. Kalian boleh kok gebukin saya). Bener-bener enggak enakk. Lebih mending ngejilatin sandal yang pasti kalian udah tau rasanya pasti rasa karet yang kaya beol itu daripada ngrasain rasa misterius yang sumpah aduhai jijay betul. Dan dengan respon cepat dari dalam tubuh gue langsung muntah gitu aja di kelas tanpa babibu. . .bubebo. .bubabibubebo.

Sejak kejadian naas itu menimpa gue, gue jadi trauma sama yang namanya makan nasi. Jadi selama beberapa bulan gue hanya mengkonsumsi roti, roti, roti, dan rotan. Pokoknya kalo gue udah ngeliat nasi, bawaanya pengen muntah melulu. Sampe nyokap bingung mau nyembuhin trauma gue ini dengan cara apa. Tapi akhirnya setelah beberapa bulan gue bisa sembuh juga karena keberanian gue melawan trauma dengan cara menaklukan rasa takut pada nasi(ga elit banget).

Pesen gue pada kalian semua adalah, jangan sekali sekali meniru perbuatan gue yang tidak masuk akal sehat dan masuk akal sakit itu. Kalo kalian sampe meniru, berarti kalian pinter karena udah berhasil nemuin cara termudah untuk masuk ke alam lain. Waspadalah waspadalah.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

LOL :D :D

Posting Komentar